Wabup Resmi Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kubar 2022 M/1443 H

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:10       Dibaca 15 kali

Pelepasan secara resmi JCH tahun 2022 oleh pemerintah Kabupaten Kutai Barat , (21/6)

Kutai Barat (Humas)- 41 Jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kutai Barat resmi dilepas keberangkatannya oleh wakil bupati Edyanto Arkan, SE, (21). Mereka tergabung sebagai kloter 2 embarkasi Balikpapan bersama Jemaah calon haji lainnya asal kota Bontang, Berau, Mahulu dan  Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya Wabup banyak memberikan pesan dan arahan kepada JCH Kubar agar senantiasa menjaga kesehatan. Selain itu  niatkan seluruhnya perjalanan ini sebagai bukti ketaatan kita sebagai makluk Allah yang setia memenuhi panggilannya.

Bersabar menjadi salah satu kunci ibadah kita di terima Allah, hindari pertikaian sesama Jemaah saat tinggal di Arab Saudi. Pemerintah Kubar turut ambil bagian setiap musim haji tiba, salah satunya dengan penyediaan anggaran yang di kelola PPIH untuk penyelenggaraan ibadah haji.

Pesan penting lainnya kepada Jemaah haji saat di  tanah suci, Jemaah Kubar tidak hanya menjaga nama baik daerah, namun mereka juga memegang tanggung jawab untuk menjaga nama baik negara Indonesia.Taati yang sudah menjadi ketentuan selama menjalani ibadah haji, turuti apa yang  diarahkan oleh petugas haji.

Perjalanan Panjang akan dilalui Jemaah haji Kubar, diawali menggunakan kapal motor Barokah dari Pelabuhan Melak menuju kota Samarinda. Berikut Jemaah harus melanjutkan perjalanan menuju embarkasi haji Balikpapan menggunakan armada bus yang telah disiapkan PPIH.

Beruntung seluruh jemaah Kubar dan jemaah kabupaten kota lainnya yang tergabung dalam Kloter 2 tiba dengan selamat diembarkasi haji Balikpapan. Surat perintah memasuki asrama (SPMA) jemaah calon haji Kubar dan kabupaten Mahulu yg telah di tandatangani Kakankemenag Kubar yang dalam hal ini diwakili PHU H.Zulkifli, S.Ag diterima pihak asrama yang diberikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bontang H.M.Izzat Solihin, S.Ag.,M.Pd pada H. Sopyan Yakub mewakili pihak asrama haji.

Berdasar estimasi yang telah di jadwalkan, Kloter 2 di terbangkan menuju  Jeddah Arab Saudi, Kamis (23/6) pukul 22. 00 Wita Dari bandara Sultan Adji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.(ed)