Peserta Didik MTsN 1 Paser Ikuti Lomba Tartil Al-Qur'an Tingkat Nasional

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:16       Dibaca 67 kali

Photo Muhammad Fahri, Muhammad Alfin Nawafil, Naesilaturrahmi, Muhammad Zaki Mahardika dan Lailiyatul Fajriah

Paser (Madrasah) Kamis (23/06) Usai pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun ternyata tak menyurutkan niat siswa dan siswi MTsN 1 Paser untuk kembali berprestasi. Kali ini sebanyak 5 siswa-siswi MTs Negeri 1 Paser ikuti perlombaan tartil se-Indonesia.

Siswa-siswi tersebut diantaranya Muhammad Fahri, Muhammad Alfin Nawafil, Naesilaturrahmi, Muhammad Zaki Mahardika dan Lailiyatul Fajriah yang merupakan siswa-siswi terpilih untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Lomba tartil yang diadakan secara Nasional tersebut diselenggarakan oleh Pondok Pesantren At-Taufiqiyah Sumenep Jawa Timur dalam rangka memperingati hari lahir Pondok Pesantren At-Taufiqiyyah ke-80. Perlombaan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia secara online.

Disampaikan Padli selaku Koordinator dan pembina lomba bahwa 2 minggu menjelang perlombaan ia dan beberapa pendidik yang mengkoordinir Tartil MTSN 1 Paser telah melakukan seleksi dan pelatihan.

"Ya betul, sebelum perlombaan saya dan teman-teman sudah mengadakan seleksi agar yang mengikuti memang benar-benar siswa-siswi terpilih. Setelah berakhir PAT kemarin kita gencar lakukan latihan setiap hari hingga menjelang waktu pelaksanaan lomba pada Sabtu (18/6)". Paparnya.

Lebih lanjut kepada tim Humas Matsaone ia menambahkan lomba ini dilaksanakan pada tiga jenjang berbeda yakni SD/MI, SMP/MTs dan MA/SMK.

"Lomba kali ini bisa diikuti oleh berbagai jenjang dengan surah bacaan yang berbeda, khusus jenjang SMP/MTs membawakan surah Al-Hasyr yang dimulai dari ayat 18 dengan durasi maksimal 5 menit. Kami berharap sekali berkat do'a dan dukungan serta Bapak/ibu sekalian anak-anak kita bisa kembali menorehkan prestasi untuk Madrasah. Aminn ya rabbal 'alamin," Paparnya.

Perlombaan Tartil yang diselenggarakan secara online tersebut hingga saat ini telah memasuki tahap pengunggahan dan voting video di Channel youtube Atfi Channel. (jn)