8 Siswa MAN Paser Raih Medali di Ajang LC

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:18       Dibaca 52 kali


Paser (Madrasah) – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh siswa dan siswi MAN Paser untuk mengakhiri tahun pelajaran 2021-2022. Kali ini sebanyak 8 siswa dan siswi MAN Paser kembali menyabet sejumlah medali di ajang Language Competition (LC) tahun 2022 yang terdiri dari Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggeris untuk tingkat SMA/MA/SMK secara nasional yang diselenggarakan oleh Student Training Center Indonesia (STCI) secara online. Rabu (22/06)

Kompetisi LC yang diselenggarakan oleh STCI sebuah organisasi non pemerintah ini memfasilitasi siswa dan siswi untuk berprestasi, menjadi sarana evaluasi kemampuan siswa dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna tercapainya tujuan pembangunan nasional, khususnya dalam bidang pendidikan.

Delapan siswa dan siswi berprestasi tersebut masing-masing adalah Jhordy Putra Pratama F dari kelas X IPA1, Fatimah Az Zahro dari kelas X IPA2, Siti Zulaiha Nurrachmawati dari kelas X IPA1, Gusti Milda dari kelas X IPS2, Nadia Rahmah dari kelas X IPA1, Muhammad Abuzar Al Qifarri dari kelas X IPA1 dan Tasya Ananta Syah Putri dari kelas XI IPS3 mereka meraih medali perunggu pada bidang Bahasa Indonesia. Sedangkan Tasya Ananta Syah Putri dari kelas XI IPS3 meraih medali perunggu pada bidang Bahasa Inggeris.

Pembina KSM MAN Paser, Sabrina Rukhyatul Fauziyah, S.Pd mengatakan kompetisi yang mengangkat tema “Grab Your Future and Make It Come True” ini dilaksanakan secara online pada 19 Juni yang lalu dengan jumlah bentuk dan jumlah soal yang sama serta waktu yang berbeda antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggeris. Alhamdulillah dari 10 siswa dan siswi MAN Paser yang mengikuti kompetisi ini, 8 siswa meraih prestasi dengan menyabet medali perunggu. “ujar Sabrina.

Sementara itu Kepala MAN Paser, H. Abd. Gafur Yusuf, M.Pd mengatakan sangat mengapresiasi siswa dan guru pembimbing dalam kompetisi ini.

“Terima Kasih yang setinggi-tingginya kepada para siswa dan guru pembimbing yang telah  berupaya dalam meraih yang terbaik pada kompetisi ini. Diharapkan untuk terus memperkaya ilmu dan wawasan dalam mempersiapkan event-event yang lebih bergengsi dimasa yang akan datang agar bisa mewujudkan madrasah mandiri dan berprestasi. “tutur kepala madrasah. (d-srf)

 

Kontributor: Humas MAN Paser