Kakan Kemenag Pimpin MC-0 Gedung Balai Nikah & Manasik Haji Batu Sopang

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:05       Dibaca 10 kali

Lakukan Mutual Check Awal (MC-0), Kakan Kemenag Paser (H. Maslekhan) pimpin penentuan titik lokasi proyek pembangunan SBSN

Paser (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, pada Kamis (23/6) menggelar Mutual Check Awal (MC-0) pada proyek pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batu Engau.

Proyek pembangunan yang berasal dari pendanaan SBSN tersebut, dalam agendanya yakni untuk menentukan titik lokasi dimulainya pembangunan. Hadir dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag Paser H. Maslekhan selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Selain untuk menentukan titik lokasi awal, kunjungan ini juga bertujuan untuk menyatukan presepsi seluruh pihak terkait mulai dari Pejabat Penandatangan Kontrak, Kontraktor Pelaksana dan juga Konsultan Pengawas yang tergabung dalam Tim Teknis Pembangunan.

Melalui keterangannya, Kakan Kemenag Paser kembali menyampaikan harapannya kepada seluruh pihak agar dapat terus berkomunikasi dalam pelaksanaan proyek tersebut. Harapan itu beliau sampaikan agar seluruh proses dapat berjalan tepat waktu, mutu dan berkualitas.

“Kembali kami sampaikan kepada seluruh pihak, agar dapat menjaga intensitas komunikasi dan koordinasi. Sehingga pekerjaan tersebut dapat selesai tepat waktu, tepat mutu dan sesuai dengan standar kualitas,” ungkapnya.

Selain kehadiran Kakan Kemenag, kegiatan MC-0 tersebut juga dihadiri oleh pejabat lainnya seperti Kasubbag TU Rusmadi, Kasi Bimas Islam H. Ishak dan PPK Dyah Marthaning Tyas. Jika proyek pembangunan Gedung KUA ini berhasil, maka sekaligus juga menandai bangunan SBSN pertama yang berdiri di Kecamatan Batu Sopang.

Proyek pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini sendiri akan mulai dikerjakan sejak disepakatinya titik awal pekerjaan. Artinya, dengan digelarnya MC-0 ini secara resmi proyek pembangunan akan dimulai hingga jangka waktu 120 Hari kedepan.

Mengakhiri kunjungan ini, KPA bersama Tim Teknis berkesempatan melakukan sesi foto bersama sebagai dokumentasi dalam tahapan pembangunan. Para pejabat dan pihak terkait tampak mengenakan APD lengkap yang menjadi standar dalam pelaksanaan sebuah proyek pembangunan. (bas)