Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kunjungi KUA Kecamatan Long Kali

Jumat, 24 Juni 2022 | 07:40       Dibaca 8 kali

Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakf yang dipimpin Turman, melakukan kunjungan kerja ke KUA Kecamatan Long Kali dalam rangka koordinasi Tanah Wakaf

Paser (Humas) – Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser melakukan kunjungan kerja dalam rangka koordinasi percepatan pensertifikatan tanah wakaf di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Long Kali, pada Kamis (23/6).

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Turman selaku Penyelenggara Zakat dan Wakaf, didampingi beberapa stafnya yang tergabung dalam tim kerja tersebut. Dalam pelaksanaannya, tim kerja disambut langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Long Kali H. Ahmad Jazuli.

Dalam keterangannya, kunjungan ini hanya bersifat koordinasi dalam hal percepatan tanah wakaf di wilayah Kabupaten Paser. Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan kerjasama dan komunikasi yang terjalin antara Kantor Kemenag Paser bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Paser.

Staf Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Badarani menyampaikan bahwa dalam kunjungan tersebut ada 4 lahan yang akan menjadi prioritas dalam program percepatan pensertifikatan tanah wakaf tersebut. Keempat  lahan tersebut berada di Desa Long Kali, Mendik, Muara Telake dan Perkuwen masing-masing berstatus tanah wakaf Masjid dan Kuburang Muslimin.

“Kegiatan tadi hanya bersifat koordinasi status tanah wakaf yang masuk program percepatan pensertifikatan tanah. Adapun lokasinya ada pada Desa Long Ikis itu sendiri, Mendik, Muara Telake dan Perkuwen,” ungkapnya memperlihatkan data wakaf.

Koordinasi yang dilakukan Penyelenggara Zakat dan Wakaf ini pada dasarnya mengikuti agenda yang telah disusun dalam kalender kerja setiap Seksi/Penyelenggara. Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pada KUA Kecamatan Long Ikis yang diagendakan pada 29 Juni 2022 menadatang.

Pada dasarnya, koordinasi yang dilakukan baik itu terkait tanah wakaf ataupun program lainnya merupakan upaya Kantor Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Peran dan kerja seluruh satker di lingkungan Kementerian Agama dalam rangka Transformasi Layanan Umat menjadi prioritas utama bagi kepentingan masyarakat secara luas. (bas)