Kakankemenag Hadiri Pembukaan Rapat Kerja LPTQ Kota Balikpapan Tahun 2022

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:22       Dibaca 8 kali

Kakankemenag Hadiri Pembukaan Rapat Kerja LPTQ Kota Balikpapan Tahun 2022

Balikpapan (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan H. A. Johan MRP., S.Ag., M.M., menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Balikpapan yang mengangkat tema “Peran LPTQ Kota Balikpapan Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas dan Prestasi Kafilah MTQ Kota Balikpapan” bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, Kamis (16/06/2022).

Hadir pada kegiatan ini Wali Kota Balikpapan sekaligus Ketua Umum LPTQ Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE., ME., Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari, Dandim 0905 Kota Balikpapan Kol.Inf Faisal Rizal, S.I.P., Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Drs. H. Darmuji, S.H., M.H., Koordinator Bidang Perhakiman LPTQ Provinsi Kaltim H Sidik Amrillah, Ketua MUI Balikpapan Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri serta para tamu undangan lainnya.

Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE., ME., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Balikpapan sebagai tuan rumah MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada tahun 2023. Untuk itu, menjadi tugas para pengurus LPTQ Balikpapan agar bisa meningkatkan prestasi dan kualitas para kafilah Kota Balikpapan yang telah diraih pada MTQ sebelumnya.

"Saya bermohon kepada semua pihak kalau bisa kita sebagai tuan rumah menjadi juara umumnya," ujar H. Rahmad Masud, SE., ME.

Lebih lanjut, H. Rahmad Masud, SE., ME., menjelaskan bahwa dengan adanya LPTQ diharapkan dapat menanamkan pedoman Al Qur'an kepada anak-anak maupun seluruh masyarakat Balikpapan khususnya yang beragama Islam.

"Mari kita siarkan dan budidayakan untuk membaca Al Qur'an. Sudah ada beberapa OPD kita membaca Al Qur'an sebelum bekerja dari pukul 07:30-08:00 Wita. Ini menjadi contoh buat kita paling tidak bisa melindungi diri kita dan kota kita. Kedekatan dengan Al Qur'an dapat melindungi kota yang kita cintai ini," jelas H. Rahmad Masud, S.E., M.E.

Sementara itu, Koordinator Bidang Perhakiman Provinsi Kaltim H. Sidik Amrillah mengatakan, rapat kerja ini sangat penting dan strategis, karena hasil rapat ini juga terkait kerja LPTQ Kaltim ke depan yang lebih baik.

"Rapat kerja ini sebagai tindak lanjut persiapan Kota Balikpapan sebagai tuan rumah MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023," terang H. Sidik Amrillah.

Untuk itu, pengurus LPTQ Balikpapan dengan LPTQ Kaltim yang didukung oleh Pemkot Balikpapan, Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan dan pihak lainnya dapat bersinergi dan bekerja dengan baik mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai tuan rumah MTQ ke 44 tahun 2023.

Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan Balikpapan benar-benar sebagai kota yang nyaman dihuni, maju, sejahtera dan modern dalam bingkai Mahdinatul Iman. (hin)

Kontributor : Humas Kemenag Balikpapan
Editor : Windy Adi Rumawan